skip to Main Content

NANO COATING CERAMIC

Dibandingkan dengan tradisional wax dan sealant, nano ceramic coating memberikan lapisan yang lebih keras dan tebal sehingga memberikan perlindungan terhadap cat lebih lama dan kuat. Kalau wax dan sealant dapat memberikan perlindungan dalam hitungan bulan, nano ceramic coating dapat memberikan perlindungan dalam hitungan tahun.

Nano coating adalah cairan yang menyerap ke pori – pori cat sehingga menyatu begitu diaplikasikan ke permukaan dan hanya bisa hilang jika di poles dengan menggunakan compound.

Seperti yang kalian sudah tahu kegunaan dari nano ceramic coating adalah:

  • Hydrophobic effect dimana mobil mendapatkan efek daun talas (air menjadi beeding dan mudah turun)
  • Self – cleaning effect sehingga kotoran-kotoran tidak akan menempel membuat mencuci mobil menjadi mudah
  • Melindungi dari kontaminasi natural acid
  • Melindungi cat dari cacat yang sering diakibatkan UV seperti oksidasi
    Membuat cat tahan terhadap baret-baret halus seperti swirl mark akibat teknik cuci dan lap yang salah

Global Protection Nano Ceramic Coating diaplikasikan dengan kondisi cat mobil harus dipastikan 100% bebas dari kotoran, kontaminasi dan cacat yang ada di permukaan cat, jika tidak, begitu coating diaplikasikan defects ini akan sangat sulit untuk dihilangkan.

PROSES PENGERJAAN

Berikut beberapa langkah proses pada saat pengerjaan
Global Protection Nano Ceramic Coating

PEMBERSIHAN KOTORAN

Mencuci mobil sehingga permukaan bersih dan mengclay dengan menggunakan clay bar untuk mengangkat kotoran-kotoran yang tidak terangkat setelah proses mencuci.

TAHAP PERBAIKAN/PEMULIHAN

Tahap perbaikan/pemulihan permukaan cat biasa dilakukan oleh professional detailer untuk menghilangkan semua cacat yang ada di permukaan cat dengan menggunakan polish, compound, dan produk pemulihan lainnya.

APLIKASI NANO CERAMIC

Setelah multi-stage paint correction selesai, nano ceramic coating baru diaplikasikan. Untuk mengaplikasikan nano ceramic coating, ruangan steril tertutup dengan suhu udara yang pas (sekitar 21-23 derajat celcius)

Back To Top